coalamode. – haikei, go-nen go no watashi (拝啓、五年後の私)

(saya nggak tau itu official mv apa bukan soalnya itu di blok di country saya… (〜^∇^)〜 )

lirik:

haikei, go nen go no watashi
rippa ni kagayaitemasuka
daiji na yume kanaimashitaka
tonari ni darega imasuka

joukyou shitekara no kurashi
zattou no naka no eberide-
dakedo kijou ni sugoshite iru yo
puraido o dakishimete

mayonaka no heya beddo no ue de
aomuke ni ryoute o tsukidashita
kurayami no naka o oyogu you na
mainichi dakedo maketakunai yo

itsumo kono machi no kaze wa tsumetai kedo
yuzurenai yume no tame ni
doshaburi no michi o hashiru
nandomo ashi ga sukumu keredo

watashi wa watashi o shinjite (i)tai*
kinou yori senobi shitai
gamushara ni agaki tsudzukeru
watashi o mitete kudasai

haikei, go nen go no watashi
isshou kenmei na dake ja
koerarenai kono kabe no mae
ima mo tatakatte(i)ru yo

chiisana doji o tooku de dareka
ushiro yubisashite waratta tte
watashi wa watashi o gyutto daite
susunde yuku yo (i)mada minu asu e

furusato no machi no kaze wa attakai kedo
ima wa mada furi mukanai
watashi ga eranda basho de
kagayakeru toki mukaetai yo

ame ni utareteru yume no tsubomi
tsuyoku ne o hatte yuku
kirei na hana sakaseru kara
watashi o mitete kudasai

nee kurayami kara mieru hoshi wa
anna ni mo kirei da

nee watashi kara watashi e
negai kometa tegami o ima
okuruyo

haikei, ano koro no watashi
zutto mimamotteru kara
ippo ippo ima no hohaba de
aseranai de koko ni oide

* yg di dalem kurungan nggak dinyanyiin

(kanji source)

terjemahan lirik:

kepada aku lima tahun yang akan datang
bersinar terangkah kau?
terwujudkah mimpi berhargamu?
adakah seseorang bersamamu?

hari-hari di kota besar
penuh dengan kemacetan
kau bisa berdiri tegak menjalaninya
memeluk harga dirimu

memandang langit-langit kamar tengah malam
bercerita dengan kedua tanganmu
meski hari-hari terasa seperti berenang dalam kegelapan
tak ingin kau tenggelam

meski angin kota ini selalu terasa dingin
demi satu mimpi itu
kau berlari menerjang hujan
berapa kali pun kakimu terasa kebas

aku ingin percaya pada diriku
berusaha lebih keras dari kemarin
terus berusaha tanpa waspada
lihatlah aku

kepada aku lima tahun yang akan datang
berusaha sekuat tenaga pun tak cukup
di balik tembok itu pun
sekarang aku masih bertempur

salah sedikit pun
mereka yang jauh di sana menunjuk sambil menertawakan
aku memeluk erat diriku
terus berjalan menuju esok yang belum terlihat

meski angin kampung halaman terasa hangat
sekarang belum boleh aku berbalik
masih ingin menyambut masa terang
di tempat yang kupilih sendiri

hujan yang memukul kuncup mimpi
dikirimkan pada sang akar
agar mekar bunga yang indah
lihatlah aku

bintang yang terlihat dari pekat gelap
ternyata bisa seindah itu

aku mengirim
surat penuh dengan harapan
dariku kepada diriku

kepada aku di waktu itu
aku menjagamu selalu
sekarang selangkah demi selangkah
datanglah ke sini tanpa terburu


kata saya:

kepada saya lima tahun yang lalu:
don’t come here. really.
find another way. choose another route.
the me right now is disgusting i don’t want you to get this rotten.
please.

dan seriously, saya nggak tau ini lagu motivasi apa nakut-nakutin. saya sii takut. tapi saya pesimis jadi nggak bisa dijadiin standar. haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s