fhana – 君という特異点 [singular you]

(saya kira lagu ini populer tapi ternyata nggak ada mv resmi nya huhuhu)

lirik:

そうだった 目覚めては気付くよ
あの日以来

君に触れてから何か変わった

この街の屋根のような場所で
誰も気付かずにそっと流れてた
メロディは君の歌だったね
僕だけ知ってる
そして冒険始まる

虹の橋を駆けたどり着いた場所で
僕たちは出会う 交差する線のように
月の鯨捕まえて微笑んでる
君に触れたなら特別な時が降るよ

一人ではきっと叶わない
特異点は君のことなんだ

揺るぎない日常の只中違う色の
光をまとった君を見つけた

人々は道化の顔で
計算をしてる 間違わぬように
君はただどこ吹く風で
口笛を吹く
祝福の鐘鳴らすよ

虹の橋を駆けたどり着いた場所で
僕たちは出会う 交差する線のように
月の鯨捕まえて微笑んでる
君に触れたなら特別な時が降るよ

一人ではきっと叶わない
特異点は君のことなんだ

さよなら言わず今日も微笑み残し
彼方へとまた消えていく
流星(ほし)のような君を
捕まえていて

虹の橋を駆けたどり着いた場所で
僕たちは出会う 交差する線のように
月の鯨捕まえて微笑んでる
君に触れたなら特別な時が降るよ

僕らはいつか離れていく
特異点を胸に秘めながら

(source)

terjemahan lirik:

sejak hari itu aku tersadar
ternyata begitu

ada yang berubah sejak aku menyentuhmu

di tempat yang menyelimuti kota ini
mengalir lembut tanpa disadari siapa pun
melodi ini adalah lagumu
hanya aku yang tau
dan petualangan pun dimulai

berlari menuju jembatan pelangi
pertemuan kita seperti persinggungan garis
tersenyum menangkap paus di bulan
waktu yang istimewa datang begitu aku menyentuhmu

takkan terwujud kalau sendiri
karena kaulah yang istimewa

kutemukan dirimu
menjalani hari-hari yang sama berselimutkan sinar warna yang berbeda

kuharap salah kalau kukira
orang-orang menghitung wajah konyol mereka
kau hanya bersiul
searah ke mana angin
menyalakan lonceng keberkahan

berlari menuju jembatan pelangi
pertemuan kita seperti persinggungan garis
tersenyum menangkap paus di bulan
waktu yang istimewa datang begitu aku menyentuhmu

takkan terwujud kalau sendiri
karena kaulah yang istimewa

tanpa selamat tinggal hari ini pun senyummu masih terbayang
menghilang ke ujung dunia*
akan kutangkap
sosokmu yang seperti bintang

berlari menuju jembatan pelangi
pertemuan kita seperti persinggungan garis
tersenyum menangkap paus di bulan
waktu yang istimewa datang begitu aku menyentuhmu

suatu saat kita akan melepaskannya**
sambil menyembunyikan keistimewaan di dada


* saya suka kyoukai no kanata tapi sampai detik ini saya nggak tau kata benda yang saya suka buat nerjemahin kata kanata
** ehh??? ini yang dilepas pausnya?? (nerjemahin sendiri bingung sendiri) nihongo itu nyebelinnya adalah dia nggak harus punya subjek dan objek yang jelas. dan saya nggak cukup pinter untuk milih mana yang harus dijadiin subjek mana yang harus dijadiin objek. haha


kata saya:

yep. dari pertama liat si muse juga saya tau kalo dia istimewa (ato aneh, whichever). and i’m so lucky that he loves me too.
i love my muse.

Leave a Reply

