flumpool – natsu yo tomenaide ~you’re romantic~

(saya lupa lagu ini punya mini album sendiri apa nggak. kayaknya sii punya. yang jelas ini semacam isi telur kedua yang keliatan.)
(yep. i’m in love with the album’s name. hahah)

lirik:

そっと 暮れてゆく 水平線
届かなかった夢が 星となって夜を照らすよ

あぁ 叶うなら つれない君 煌めきも温もりも
抱きしめたい…なんて思わせ振りな

いつだって失って 僕ら思い知るんだ
大切なものの その意味を

こんなにも燃えた 季節はもう二度とない
夢のような夏は 眩しく輝く花火
格好の悪いステップでも 踊ってみよう
don’t make it bad!
もう一度 信じて 描くよsummer days

もっと 聞かせてよ やるせなく
傷ついた気持ちも その涙も 君のままで

あぁ 引き寄せる 波の音
その向こうにきっと 虹の橋がかかるはずさ

萎えてった花に もう未練は捨てて
太陽を燃やして 恋心よ

大好きな君よ いつまでも離さない
陽に焼けた素肌 凛としている眼差し
両手を掲げて 手を振った向日葵
誰の夢 もう一度 繋ぐの 君は朝まで

いつだって失って 僕ら思い知ったんだ
大切なものは その意味も 価値も 見えないものさ

涙に溺れた 不憫なこの僕だけど
夢じゃない夏が 眩しく輝く花火
格好の悪いステップでも 踊ってみよう
don’t make it bad!
もう一度 信じて 描こうよ summer days

君の夢 もう一度 信じて 叶えよう sunset dream

(source)


terjemahan:

malam perlahan menyelimuti ujung horizon.
mimpi-mimpi yang tak terwujud pun bersinar sebagai bintang menerangi malam.

ah, kalau bisa ingin kupeluk dirimu yang kebas dalam gemerlap dan hangatnya,
begitu pikirku tanpa sadar.

kita tau kapan pun dia bisa menghilang:
begitulah makna hal yang penting.

meski membakar seperti ini, musim ini takkan berulang.
musim panas yang selayak mimpi ini adalah kembang api gemerlap menyilaukan.
biarkan aku melihatmu menari meski langkahmu tak indah.
jangan menghancurkannya.
sekali lagi percayalah dan bersama menggambar hari-hari musim panas.

ceritakan lagi padaku tentangmu yang tak ternyamankan,
tentang rasamu yang terluka dan air matamu yang menjagamu tetap menjadi dirimu.

ah, ingin aku menarik suara ombak.
ke seberang sana; mungkin dengannya aku bisa menggambar jembatan pelangi.

lepaskan saja bunga yang telah layu itu.
hatimu yang penuh cinta bisa membakar bahkan mentari.

selamanya takkan kulepaskan dirimu yang tercinta.
kulitmu yang terbakar mentari terlihat begitu regal.
kedua tanganmu bergoyang membawa bunga matahari.
hingga pagi kau mengaitkan mimpi dengannya sekali lagi.*

kita pikir kita tau kalau suatu saat akan kehilangannya,
tapi tak pernah bisa melihat harga dan nilai dari hal yang penting.

meski aku yang menyedihkan ini tenggelam dalam air mata,
musim panas yang nyata ini adalah kembang api gemerlap menyilaukan.
biarkan aku melihatmu menari meski langkahmu tak indah.
jangan menghancurkannya.
sekali lagi percayalah dan bersama menggambar hari-hari musim panas.

sekali lagi percayalah kalau mimpimu adalah mimpi senja yang akan terwujud.


* seriously, saya nggak ngerti gimana mesti nerjemahin ‘dare’ kalo konteks nya bukan pertanyaan.


kata saya:

musim panas ini masih menyengat
tapi hujan tak juga kunjung berhenti

kudengar di ujung sana musim panas adalah yang membawa hujan
aku hanya berharap langit bisa memilih akan mengeringkan atau menenggelamkanku

kau melihatku terpuruk dan memintaku percaya
tapi aku pun melihat matamu yang tak lagi bersinar

kita berjanji takkan saling melepaskan
tapi debar jantungku membuat tanganku licin oleh keringat

aku pun mendengar jelas gemuruh jantungmu

sekali lagi kita menari dalam belaian hujan
meski dingin menusuk dan kita tak tau di mana akhir

kita hanya tau:
semua yang terjadi musim ini takkan lagi berulang

musim panas masih menyengat
kulit kita mengering tapi senyum kita tak beralih

karena sekarang kita bersama
kita mengerti:

semua rasa sakit dan putus asa ini

adalah mereka yang membawa kita ke sini

dan bersamamu: selamanya takkan pernah kusesali


see how i can never leave my muse out of every nonsense that comes out of my brain??


lagu-lagu yang begini yang menghancurkan pick-up song bahasa indonesia di kuping saya. seriously, lagu ini bikin saya bahagia bahkan sebelum saya ngerti ini lagu tentang apa. setelah saya nerjemahin ngawur liriknya, well… oke, saya masih ngeliatin sinis lagunya d’masiv yang selalu justru bikin saya depresi meskipun saya tau jelas lagu itu supposed to be a pick-up song.

saya randomly inget J dan senyumnya: tempat pertama saya mengenal flumpool. this rain too will be over in a moment or two. keep holding on, ne?

Leave a Reply

