i’ll shine even when you’re gone—

—so you should too.

c3388e0cb05528856d0906ead9e781bb

note: saya nggak ngerti bahasa korea. bukan at all tapi tetep nggak cukup untuk sedikit pun grasping arti di balik lirik lagu korea tanpa terjemahan.

link download buat penjahat macam saya

link buat fans betulan


ah, kau benar-benar pergi. aku tau kau akan pergi, tapi aku tidak tau kalau kau akan benar-benar pergi. aku meninggalkan lingkaran gelap* untuk mencoba mendengar yang kau katakan, tapi tidak sedikit pun aku mengerti. aku mencoba. tapi yang kumengerti hanya punggungmu yang sedikit demi sedikit menjauh.

aku tau kau akan pergi. tapi aku tidak pernah bisa memaksa diriku untuk mengerti. aku melepasmu. meski itu akan menghilangkan semua rasa di ujung tanganku.

aku mengerti kepergianmu. aku mengerti betapa tempat ini menyesakkanmu. tidak pernah berarti seluruh diriku bisa semudah itu melihatmu pergi.

aku tidak akan menahanmu. tidak akan memasang rantai yang membuatmu tinggal di sini. tidak akan kunodai sedikit pun segala kenangan indah yang kau kumpulkan di sini.

aku merelakanmu. aku tau jantungku masih akan bisa berdetak tanpamu. tapi tak akan pernah aku bisa lupa kalau kaulah yang selalu mengatur iramanya. tanpamu iramanya takkan lagi sama.

kau begitu lembut. segala yang kau lakukan adalah benar di mataku. kata mereka ini bukan cinta. cinta adalah berhenti mendudukkanmu di singgasana dan mulai membawamu ke padang bermentari.

pita di tangan kita tidak kuning, selalu kau katakan tidak akan kita terpisah karena dia mengikat kita begitu kuat.** kita berdua tau kita selalu bisa mengikatnya lagi meskipun puluhan kali dia terputus.

ikatan kita akan berubah. aku tidak akan lagi mengikatmu. kau tidak akan lagi mengikatku. kita akan terbang ke mana sayap kita ingin kita menuju.

mungkin pemberhentian kita tak lagi sama, tapi aku tau ini bukan terakhir.

pita kuning ini masih begitu panjang tak terlihat ujungnya. kita masih bisa mengikatnya lagi ribuan kali.

pergilah, raihlah dia yang kepadanya tanganmu terjulur. raihlah dia yang menyulut api di matamu. raihlah dia yang akan terbang bersamamu.

ikatan kita tidak akan pernah kembali sama. tapi kau akan selalu bisa kembali.

aku mungkin akan berhenti menjadi rumahmu, tapi aku akan tetap menjadi tempat persinggahan yang nyaman untukmu.

ikatan kita tidak akan pernah kembali sama. aku tidak akan menunggumu kembali dengan harap dan seluruh hidupku. tapi tidak akan pula kupalingkan wajahku menyambutmu datang dengan senyuman.

fly, little lily butterfly.* karena manisnya madu di tempat ini sudah tak mampu memuaskan lidahmu.

fly, little lily butterfly. semoga langit luas tidak menyesatkanmu.


* saya sedang membaca the raven king: buku keempat the raven cycle series ketika tangan saya kesambet buat ngetik.

** yep, doukyuusei reference.


kata saya:

seperti yang sudah saya bilang, saya nggak ngerti bahasa korea dan tentu saja impresi saya akan album ini samasekali nggak ada hubungannya sama liriknya. kalau pun ada yang senada, itu nggak sengaja. tapi my temporary fairy semacam mencintai b2st dan cerita kalo album ini adalah semacam album selamat jalan buat hyunseung (do i spell his name right?) makanya review nya kaya gitu.

karena temanya selamat jalan, saya kira album ini akan heartwrenching, tapi iramanya membuat saya berpikir: ah, mereka sudah benar-benar merelakan orang itu pergi. (not really a secret: saya semacam nggak suka sama hyunseung tanpa alasan yang jelas. hahah)

saya harap next project? single? album? song? nya b2st akan semacam terdengar bahagia, instead of, oke, kamu pergi, aku nggak pa-pa, kok, kayak gini…

Leave a Reply

