sum 41 – goddamn i’m dead again

(saya udah baca segala rupa berita yang ditayangin di akun twitter nya sum 41 tentang album 13 voices, dan really, saya merasa semakin fail… dan sedikit terluka. i can’t believe i missed all those things…)

lirik:

goddamn i’m dead again, woe is me
seems to be that i’m a wanted man these days
i’m down that rabbit hole and i don’t want to go

rot in peace, down a dead-end street, i believe
i hear ’em call but they’re ringing out of key
they’re saying, “listen boy, may god rest your soul”

got a lease on borrowed time
it’s catching up to me

(now let it bleed)
it’s off with his head and on with the show
the old king is dead, got one fatal blow

(i don’t believe)
and i don’t believe he will come back for more
taking the crown of the brand new low

take a look around you really blew it all to hell
what’s the point of trying unless you’re gonna do it well
so get off my back if i’m a god damn misery
and let it bleed

(now let it bleed)
it’s off with his head and on with the show
the old king is dead, got one fatal blow

(i don’t believe)
and i don’t believe he will come back for more
taking the crown of the brand new low

(now let it bleed)
it’s off with his head and on with the show
the old king is dead, got one fatal blow

(i don’t believe)
and i don’t believe he will come back for more
taking the crown of the brand new low

(source)


terjemahan:

sialan, aku mati lagi, deritaku
terasa seperti buronan saja
terperosok dalam lubang kelinci dan tak ingin aku pergi

membusuk dalam damai, di ujung jalan buntu, sepertinya
mereka memanggil tapi tak kumengerti iramanya
mereka bilang, ‘hei nak, semoga tuhan menerimamu di sana,’

waktu yang kupegang hanya pinjaman
dan sepertinya sudah jatuh tempo

(sekarang biar darahnya mengalir)
membawa kepalanya untuk melanjutkan pertunjukan
raja yang lama sudah mati dengan satu serangan maut

(aku tidak percaya)
dan aku tidak yakin dia akan kembali
untuk mengambil mahkota sebagai manusia terburuk

lihat sekitar, bagaimana kau membuatnya menjadi seperti neraka
untuk apa mencoba kalau tak bisa kau melakukannya dengan baik
tinggalkan aku sendiri karena akulah derita
dan biarkan darahnya mengalir

(sekarang biar darahnya mengalir)
membawa kepalanya untuk melanjutkan pertunjukan
raja yang lama sudah mati dengan satu serangan maut

(aku tidak percaya)
dan aku tidak yakin dia akan kembali
untuk mengambil mahkota sebagai manusia terburuk

(sekarang biar darahnya mengalir)
membawa kepalanya untuk melanjutkan pertunjukan
raja yang lama sudah mati dengan satu serangan maut

(aku tidak percaya)
dan aku tidak yakin dia akan kembali
untuk mengambil mahkota sebagai manusia terburuk


kata saya:

sekali lagi, aku melihat hidupku melayang di hadapanku.
bodoh. tidak pernah aku menjalaninya.
namun sekarang ketika semuanya berlalu;

oh, betapa aku ingin ada bekas keberadaanku di sana.

kau menangis seolah duniamulah yang berakhir.
tapi masih begitu terang kau membawa sinar dalam akhir hidupku.
bolehkah aku mengejar sinarmu saja?

hei, kau, malaikat tanpa sayap,
bisakah kau saja yang  membawaku pergi?
aku tidak ingin meninggalkanmu sendiri.

hentikan air mata sia-sia itu kalau bukan karena kau bisa menahanku pergi.
sungguh, ini jauh lebih sakit dari kubayangkan.
karena tak pernah kusangka aku bisa mencintaimu sedalam ini.

malaikatku, tersenyumlah,
relakan aku pergi meski aku tak mampu.
senyummu akan memastikan aku tidak tersesat.

dan suatu saat,
ketika ribuan waktu berlalu dan loncengmu pun berdentang,
kejarlah aku.

aku akan menunggumu di sini.

sampai kapan pun.


seriously, itu metaphorical nonsense nya keluar jalur dari yang saya bayangin sebelum nulis. gitu deh kalo pengen nulis tapi nggak ada inspirasi yang konkrit: tulisannya jadi jalan sendiri nggak jelas mau ke mana.

betewe, with this saya pengen bilang kalo saya akan nulis terjemahan labil (karena terus terang saja, saya nggak pernah bisa nerjemahin passage yang sama dan keluar dengan kata-kata yang sama persis dua kali) buat lirik-lirik di 13 voices. after all, i do still love sum 41’s sounds so bad.

Leave a Reply

