sum 41 – fake my own death

(awalnya saya kira saya nge-save video yang eror atau gimana, sampe akhirnya saya sadar kalo sekarang sum 41 adalah bagian dari hopeless dan adalah sangat wajar bagi hopeless untuk bikin video kayak gini. seriously, tapi ini feel nya nostalgic banget.)

lirik:

all bets are off but you still think that you’ve gotta a right well
you’re lucky days are numbered now
(and your to blame)
you built a castle of sand.
shaking the devil’s hand well
at least i’ve still got my soul to sell.

you’ve got to take me away
cause i wanna feel (wanna feel)
something that’s real (thing that’s real)

help me escape cause i wanna be
(i’ll take my last breath)
left to be free
i just wanna fake my own death

you played your part of the whore
you got some kinda nerve or
have you forgot i don’t forget
(and your too late)
you walk beside the dead where
the angels never tread well
at least i’ve still got a soul to sell.

you’ve got to take me away
cause i wanna feel (wanna feel)
something that’s real (thing that’s real)

help me escape cause i wanna be
(i’ll take my last breath)
left to be free
i just wanna fake my own death

there’s nowhere to run
from hell and above
i swear to a god that someday
there will be blood.

it all comes down in the end in spite of me you do it all again.
it all comes down in the end in spite of you i’ll do it all again.

you’ve got to take me away
cause i wanna feel (wanna feel)
something that’s real (thing that’s real)

help me escape cause i wanna be
(i’ll take my last breath)
left to be free
i just wanna fake my own death

(source: deskripsi video nya. no edit.)


terjemahan:

taruhannya sudah berakhir
tetap kau pikir kau masih punya hak
hari indahmu akan terhitung jari sekarang
(dan semua itu salahmu)

kau bangun sebuah istana pasir
dengan bantuan setan
paling tidak jiwaku masih belum kujual

kau harus membawaku pergi
karena aku ingin merasakan (ingin merasakan)
sesuatu yang nyata (hal yang nyata)

bantu aku melepaskan diri
karena aku ingin menjadi (dalam napas terakhirku)
dibiarkan bebas (aku ingin memalsukan kematianku)

kau mainkan peranmu dalam pelacuran
kau benar-benar menantang
atau lupa kalau aku tidak melupakan
(dan kau sudah terlalu terlambat)

kau berjalan bersama mayat
di mana malaikat tak pernah menginjakkan kakinya
paling tidak jiwaku masih belum kujual

kau harus membawaku pergi
karena aku ingin merasakan (ingin merasakan)
sesuatu yang nyata (hal yang nyata)

bantu aku melepaskan diri
karena aku ingin menjadi (dalam napas terakhirku)
dibiarkan bebas (aku ingin memalsukan kematianku)

tak ada tempat untuk berlari
dari neraka dan surga
aku bersumpah pada tuhan kalau suatu hari
akan ada darah mengalir

pada akhirnya kau harus menghadapinya
dan kau akan melakukannya lagi; mengabaikan diriku

pada akhirnya kau harus menghadapinya
dan aku akan melakukannya lagi; mengabaikan dirimu

kau harus membawaku pergi
karena aku ingin merasakan (ingin merasakan)
sesuatu yang nyata (hal yang nyata)

bantu aku melepaskan diri
karena aku ingin menjadi (dalam napas terakhirku)
dibiarkan bebas (aku ingin memalsukan kematianku)


kata saya:

aku hidup.
bernapas dan bergerak.

tapi untuk siapa napas ini kutarik?

ke mana gerakanku mengarah?

apakah masih aku yang mengandalikan semuanya?
masihkah aku yang melangkahkan kakiku sendiri?

karena belakangan kaki ini terasa begitu ringan.
begitu sulit untuk dipijakkan.

mereka bilang itu karena hidup adalah gerakan,
kau tidak bisa berhenti di tempat.

sedang semua gerakan itu mengambil waktuku untuk bernapas.

sesak.
riuh.
kacau.

masih bisakah kau mengatakan kalau aku hidup
di saat napasku pun bukan lagi milikku?


i don’t wanna fake my own death. i kinda wanna have the death. but maybe i can say that only because i have no idea whatsoever about death. all i know is that once you die, you don’t need to be alive again. and isn’t that one tempting concept??

Leave a Reply

